Posted by : Hani Haerudin Minggu, Januari 21, 2018



Visual Novel merupakan genre game yang dimana kamu dapat melihat dan membaca novel dengan cara yang berbeda melalui gambar-gambar statis yang pada umumnya bergaya anime. Genre ini tak sepopuler genre action, karena tidak cocok untuk sebagian orang.

Nah, untuk itu bagi kamu yang ingin mencoba merasakan genre ini kamu dapat mencoba 5 game visual novel terbaik versi Jalantikus dan dijamin kamu akan jatuh cinta terhadap genre ini.

1. Doki-Doki Literature Club



Doki-Doki Literature Club merupakan game visual novel yang berceritakan tentang siswa SMA yang bergabung ke ekskul sastra dan kamu akan bertemu 4 member perempuan dan kamu bisa berinteraksi dengan mereka. Narasi cerita di game ini bersifat linear, tapi ada beberapa adegan yang dimana kamu dapat memilih pilihanmu sendiri untuk mendapatkan ending alternatif. Bagi kamu yang ingin mencoba game ini, kamu dapat mendownloadnya secara gratis di steam dan rating terhadap game ini rata-rata bagus.


2. Danganronpa



Danganronpa adalah game visual novel yang tersedia di hampir seluruh sistem tak terkecuali mobile. Cerita di game ini seperti perpaduan antara game persona dan film The Hunger Games yang berceritakan tentang anak sekolah yang terjebak di sebuah tempat dan kamu akan diberi pilihan oleh Teddy bear yang setengah imut dan setengahnya lagi menyeramkan untuk membunuh seluruh temanmu atau kamu bisa kabur dari sekolah tanpa ketahuan. Cerita di game ini cukup menegangkan, jadi tidak ada salahnya untuk memainkannya jika kamu suka dengan cerita yang menegangkan.

3. Clannad



Clannad merupakan game visual novel yang bergaya anime yang dikembangkan oleh Key yang dirilis tahun 2004 untuk sistem operasi Windows. Game ini aman untuk dimainkan untuk segala kalangan, tidak seperti game buatan key yang sebelumnya. Plot di game ini memiliki cerita yang bercabang sehingga kamu dapat menentukan kejadian selanjutnya tergantung apa yang kamu pilih. Cerita di game ini cukup seru untuk diikuti yang berceritakan tentang kehidupan anak SMA, dan game ini juga mendapat predikat sebagai game PCdengan penjualan tercepat.

4. Steins Gate



Steins Gate adalah game visual novel jepang yang dikembangkan oleh 5pb dan Nitroplus yang memiliki cerita dengan plot non-linear yang artinya cerita di game ini dapat berbeda-beda tergantung pilihan yang kamu pilih dan juga terdapat alternatif ending di game ini. Game ini telah tersedia untuk hampir semua platform yang termasuk iOS dan android. Jika kamu telah menyelesaikan game ini dan masih penasaran dengan kelanjutan ceritanya kamu dapat melihat animenya yang merupakan sekuel kelanjutan dari cerita Steins Gate yang telah dirilis dari tahun 2013 lalu.

5. Phoenix Wright : Ace Attorney



Phoenix Wright : Ace Attorney merupakan game visual novel yang pertama kali dirilis untuk sistem konsol Game Boy Advance tahun 2001 dan akhirnya di port ke versi Nintendo DS seperti input melalui touchscreen. Bagi kamu yang suka dengan film atau anime yang berceritakan tentang detektif, game ini wajib kamu coba dan game ini memiliki plot yang non-linear yang itu artinya di beberapa kesempatan kamu dapat melakukan pilihan guna mempercepat proses investigasi kasus.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Myanimeanalysis - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -